AdminDesa/ November 30, 2016/ Berita/ 0 comments

musdes_raperdes_bumdes_1 Selasa (29/11) bertempat di Balai Desa Warungpring diadakan kegiatan Musyawarah Desa tentang Penyusunan Rancangan Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dihadiri oleh Ketua BPD, Anggota BPD dan Perangkat Desa.

“Pembentukan BUMDes di Desa Warungpring adalah salah satu bukti dan upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan perangkat desa” ujar Agus Surodiono selaku Plt. Sekretaris Desa Warungpring.

Dalam pemaparannya, BUMDes yang akan didirikan di Desa Warungring meliputi berbagai jenis usaha, diantaranya Lembaga Keuangan Mikro (LKM), Penyaluran Sembako, Pasar Desa, Jasa Wisata dan berbagai bidang usaha lainnya sesuai dengan kemampuan desa.

Sedangkan untuk nama BUMDes diusulkan dengan “SEJAHTERA ABADI” yang diharapkan
BUMDes tersebut bisa mensejahterakan masyarakat baik di dunia hingga akhirat dan peserta rapat setuju dengan usulan tersebut.

“Saya setuju dengan nama SEJAHTERA ABADI dan berharap kedepannya BUMDes ini bisa maju dan berkembang sesuai dengan yang kita harapkan bersama demi terciptanya Desa Warungpring yang makmur dan sejahtera” ujar Rohman salah satu anggota BPD.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*