AdminDesa/ Desember 14, 2016/ Berita/ 0 comments

 pelantikan-kepala-desaSelasa (13/12) bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Bapak Abdul Aziz dilantik sebagai Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak e-voting di Kabupaten Pemalang bersama dengan sepuluh Kepala Desa lainnya.

Sebelas kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pemalang Bapak H.Junaedi, S.H., M.M hasil Pilkades serentak e-voting adalah Abdul Aziz Desa Warungpring Kecamatan Warungpring, Abdul Hamid Desa Kertosari Kecamatan Ulujami, Muhamad Arifin, Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh, Asmawi Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading, Muh Arifin Desa Ujung gede Kecamatan Ampelgading, Sutrisno Desa Pegundan Kecamatan Petarukan.Tuti Haryanti Desa Jebed utara Kecamatan Taman. Sugeng Sudirja Desa Banjaranyar Kecamatan Randudongkal, Dasuki Desa Karangsari Kecamatan Pulosari, Yunus Supriyanto Desa Beluk Kecamatan Belik dan Andi Setya Budi Desa Bodas Kecamatan Watukumpul.

Bupati Pemalang Bapak H.Junaedi, S.H., M.M dalam sambutannya berpesan beberapa hal kepada sebelas kepala desa yang dilantik agar jabatan Kepala Desa yang diemban merupakan amanah yang harus dijaga. Segera pulihkan kondisi psikologis masyarakat yang mungkin sempat terkotak kotak ketika Pilkades serentak e-voting yang lalu.

Bupati juga berpesan agar Kepala Desa sejalan dengan upaya untuk mewujudkan bisa Pemalang Hebat yang berdampak, berjati diri, mandiri dan sejahtera. Harus dipahami pula bahwa keberhasilan pembangunan desa sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat. Dan yang terakhir di era modern sekarang ini manfaat teknologi informasi merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari.

Bapak Abdul Aziz dilantik setelah ditetapkan sebagai Kepala Desa terpilih dalam Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Kepala Desa e-Voting pada Minggu (2/10) dengan memperoleh sebanyak 5.178 suara, sedangkan Bapimg-20161214-wa0002ak Saeful Azam memperoleh sebanyak 1.257 suara dan Blanko sebanyak 64 suara. Pemungutan suara ulang tersebut dilaksanakan karena pada Minggu (25/9) Pemilihan Kepala Desa e-Voting Desa Warungpring tidak memenuhi kuorum 50% plus 1.

Pelantikan Kepala Desa terpilih ini dihadiri oleh forkompinda, Wakil Bupati Pemalang, Ketua DPRD, Kepala SKPD, Porkompinca, Mantan Kepala Desa, Ketua BPD dan undangan lainnya. Hadir pula masyarakat umum, terutama para pendukung maupun masyarakat dari Kepala Desa yang dilantik.

Semoga Bapak Abdul Aziz dapat mengemban amanat dan menjalankan amanah dengan baik sehingga bisa membawa Desa Warungpring menjadi desa yang semakin maju dan warga masyarakat Desa Warungpring lebih sejahtera.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*