AdminDesa/ Januari 25, 2018/ Tak Berkategori/ 0 comments

Warungpring (25/01/2018)-24 Januari merupakan hari jadi Kabupaten Pemalang, yang mana pada tahun 2018 ini merupakan Hari jadi yang ke 433. Untuk mensyukuri nikmat tersebut dan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan segenap Perangkat Desa Warungpring beserta Muspika Kecamatan Warungpring dan segenap tokoh masyarakat melaksanakan ziarah kubur bersama ke Makam KH. Muhammad Thoyib yang berada di Dusun Gombong Desa Warungpring, Selasa (23/1) pagi.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut, diisi dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Fatkhuri selaku cucu dari KH. Muhammad Thoyib yang diikuti oleh seluruh perserta ziarah dengan khusyu’ dan penuh ta’dhim.

Pada malam harinya, diadakan kegiatan wungon yang diisi dengan khataman al qur’an yang dibaca oleh 30 orang dari masyarakat setempat  secara bersama-sama dipimpin oleh Ustadz Taufikurrahman dari Dusun Krajan dan dilanjutkan dengan tahlil. Para jama’ah terlihat khusyu’ dalam penghayatan seraya memohon kepada Allah SWT agar keamanan dan keberkahan selalu dan senantiasa terlimpah pada Desa Warungpring dan Kabupaten Pemalang pada khususnya dan Bangsa Indonesia seluruhnya.

Acara pada malam itu kemudian ditutup dengan ramah tamah yang diisi dengan nonton bareng film Babad Tanah Pemalang, agar warga bisa mengetahui sejarah berdirinya Kabupaten Pemalang yang tercinta ini. “DENGAN KERJA BERSAMA KITA MEMBANGUN PEMALANG”.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*